Cintai Karakter dan budaya

Rabu, 10 Desember 2014

KESEMPURNAAN  HIDUP

Suatu hari Khalil Gibran bertanya kepada gurunya: " Bagaimana caranya agar kita mendapatkan sesuatu yang paling sempurna dalam hidup ? " Sang Guru : " Berjalanlah lurus di taman bunga, lalu petiklah bunga yang paling indah menurutmu dan jangan pernah kembali ke belakang..!".
Setelah berjalan dan sampai di ujung taman, khalil Gibran kembali dengan tangan hampa.
Lalu Sang Guru bertanya : " Mengapa kamu tidak mendapatkan bunga tak satupun ? "
Gibran : " maaf guru, sebenarnya tadi kami sudah menemukannya, tetapi aku tidak memetiknya. Namun ketika aku sudah sampai  di ujung, aku baru sadar bahwa yang aku lihat tadi adalah yang TERINDAH, dan akupun tak bisa kembali ke belakang lagi.".
Sambil tersenyum Sang Guru berkata : " Ya itulah hidup... semakin kita mencari kesempurnaan, semakin pula kita tak akan pernah  mendapatkannya.
Karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tidak pernah ada.
Yang ada adalah keikhlasan hati untuk menerima kekurangan ".
Bila tak kuasa memberi, jangan mengambil ;
Bila mengasihi terlalu sulit, jangan membenci ;
Bila tak mampu menghibur orang, jangan pernah membuatnya sedih ;
Bila tak mampu meringankan bebean orang lain, jangan mempersulit/memberatkannya. ;
Bila tak sanggup memuji, jangan menghujat ;
Bila tak bisa menghargai, jangan menghina ;
" JANGAN MENCARI KESEMPURNAAN, tetapi sempurnakanlah apa yang telah ada pada kita

Motivasi  ini aku salin dari pesan dari WA sahabatku ABDUL GHOFIR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar